Rabu, 22 Februari 2017

Terungkap, Direktur Anggaran Donald Trump adalah Pendukung Bitcoin



Pesiden Amerika Serikat Donald John Trump mengisi jabatan yang baru di pemerintahannya dengan sejumlah birokrat yang terkenal sebagai pendukung Bitcoin. Para pejabat tersebut termasuk nama-nama tak asing seperti Travis Kalanick, Peter Thiel, dan CEO 21.co Balaji Srinivasan. Kini Mick Mulvaney ditunjuk sebagai Direktur Kantor Anggaran.

Senat menyetujui penunjukan Mulvaney dalam pemungutan suara yang ketat yang menghasilkan suara 51 melawan 49 dengan kemenangan Mulvaney. Ia ditunjuk sebagai direktur anggaran baru. Trump yakin, dengan penunjukan Mulvaney sebagai kepala anggaran, pemerintahannya akan membuat pilihan cerdas tentang anggaran Amerika Serikat.

“Penunjukan tersebut akan membawa akuntabilitas baru untuk pemerintahan federal kami, dan memperbaharui kepercayaan wajib pajak Amerika Serikat dalam hal bagaimana uang mereka dihabiskan," kata Presiden Donald Trump selama pencalonan Mulvaney, seperti yang dikutip dari laman news.bitcoin.com, Rabu, 22 Februari 2017.

Hubungan Mulvaney dengan Bitcoin dan Blockchain

Pendukung Partai Republik dari South Carolina, Mick Mulvaney, adalah penggemar Bitcoin. Mulvaney ikut dalam komite pemerintah tentang regulasi mata uang virtual bersama Jared Polis (D-Colo.) dan David Schweikert (R-Ariz.) lewat Kaukus Kongres untuk Blockchain. Mulvaney juga diketahui menyumbangkan Bitcoin untuk kampanye Donald Trump.

Dalam pidato yang dikutip dari majalah politik, Mother Jones, kepada John Birch Society, Mulvaney mengatakan, Federal Reserve atau Bank Sentral Amerika Serikat "secara efektif mendevaluasi dolar" dan "terhenyak dengan pertumbuhan ekonomi." Mulvaney menegaskan kepada hadirin, bahwa dia penggemar Bitcoin dan manipulasi pemerintah tidak terjadi dengan cryptocurrency.

Para pendukung Bitcoin berharap janji terbaru yang dibuat oleh pemerintahan Presiden Donald Trump akan menguntungkan terhadap perekonomian cryptocurrency tanpa meninggalkan inovasi. Mulvaney diyakini akan mengadopsi berbagai hal tentang mata uang digital dan teknologi Blockchain sebagai dasar dalam pengambilan keputusan.

Ketika Coin Center mengungkapkan dalam inisiasi Kaukus Kongres untuk Blockchain yang diwakili Senator Jared Polis, Mulvaney mengaku memiliki ide bagus tentang teknologi baru ini. “Teknologi Blockchain memiliki potensi untuk merevolusi industri jasa keuangan, ekonomi, dan layanan pemerintah AS. Aku bangga terlibat dengan inisiatif ini,” ujar Mulvaney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar