Kamis, 16 Februari 2017

5 Forum Bitcoin Top Dunia, dari Google+ hingga Reddit


Terus up to date tentang semua hal mengenai Bitcoin sangat menantang hari ini. Orang yang berbeda dengan latar belakang yang berbeda pula, tentu saja memiliki wawasan, informsai, dan ilmu baru yang ingin dibagikan kepada pengguna Bitcoin lainnya. Cryptocurrency terus berkembang dari hari ke hari, yang tak jarang membingungkan banyak orang.

Forum online Bitcoin, mungkin, menjadi salah satu ajang awal yang sangat baik untuk menjadi bagian dari komunitas Bitcoin. Banyak forum Bitcoin kelas dunia yang bisa diikuti untuk mengetahui seleuk beluk mata uang digital, terutama Bictoin. Di sini pengguna Bitcoin bisa berbagi rahasia sukses berdagang Bitcoin hingga teknik menambang yang baik.

Forum tentang Bitcoin yang terkenal, misalnya wadah yang dikelola oleh laman Reddit. Bagi penggemar Bitcoin di Indonesia seujmlah forum sudah lama bermunculan, baik yang dbentuk oleh sekelompok pengguna, atau forum Bitcoin yang dikelola oleh bursa Bitcoin terkemuka seperti Bitcoin.co.id atau Luno (dulu bernama BitX).

Berikut ini sejumlah forum Bitcoin yang diperingkatkan oleh laman The Merkle. Sayangnya, forum Bitcoin dari Indonesia belum beruntung masuk dalam daftar.   

#5 Bitcoin di Google+

Ketika menggunakan media sosial untuk memantau berita dan informasi soal Bitcoin, banyak orang cenderung mengabaikan Google+. Meskipun jaringan sosial Google kalah populer daripada Facebook atau LinkedIn, komunitas Bitcoin di Google masih eksis. Kelompok cryptocurrency terbesar di Google+ terdiri atas ribuan anggota dan bertambah setiap hari.


#4 Grup Bitcoin di Facebook

Tidak mengejutkan jika Facebook adalah rumah bagi banyak penggemar Bitcoin. Meski tidak mudah menemukan kelompok terbaik, ada beberapa forum sebagai pilihan. Perlu hati-hati juga karena ada sebagaian anggota forum yang bergabung karena berorientasi afiliasi Bitcoin. Meski demikian ada moderator yang mengawasi, minimal menghilangkan spam.


#3 Cryptocointalk

Salah satu forum Bitcoin yang masih eksis adalah Cryptocointalk. Meski kalah pamor dibanding Bitcointalk, CCT cukup informatif dan memiliki orang berpengalaman. Ada diskusi terbuka terkait altcoin, yang dapat berguna bagi penggemar cryptocurrency tertentu. Bagian berita mereka juga patut dipantau, karena fiturnya berisi konten baru saban hari.


#2 Bitcointalk

Bitcointalk adalah garda depan forum Bitcoin dunia, yang menjadi rumah bagi puluhan dedengkot Bitcoin. Diskusi di sini mulai dari berita, teknis, dan pertambangan altcoin. Banyak orang tertarik menghabiskan Bitcoin mereka, yang buru-buru berdagang. Meski demikian selalu berhati-hati ketika bertemu orang yang tidak dikenal di Internet.


#1 / r / Bitcoin dan / r / BTC

Reddit adalah halaman depan Internet dan memiliki tidak satu, tapi dua komunitas Bitcoin utama. Di satu sisi, ada / r / Bitcoin, di mana sebagian besar berita, diskusi teknis, dan debat politik dapat ditemukan di sana. Beberapa tema diskusi tidak diperbolehkan, seperti berbicara tentang altcoins atau topik yang sangat kontroversial.

Hasil peraturan yang ketat dari forum utama Bitcoin itu menyebabkan muncul forum kedua yang dibentuk beberapa tahun yang lalu. Dalam forum / r / BTC, ada banyak pembicaraan bertema Bitcoin Unlimited dan Blockchain. Jangan salah ya, tidak ada aturan ketat dalam / r / BTC baik, karena debat politik sering berubah cepat menjadi diskusi hangat.

Foto: The Merkle

Jangan Lewatkan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar