Kamis, 16 Februari 2017

Heboh, Harga Bitcoin Akan Meroket ke US$ 1.645 pada Maret 2017 Ini jika...


Spekulasi tentang kemungkinan persetujuan terhadap proposal bursa Bitcoin (Bitcoin ETF) miliki si kembar Winklevoss terus bergulir. Pada 11 Maret 2017, Badan Koordinator Penanaman Pasar Modal harus memutuskan "ya" atau "tidak" untuk proposal mantan dua atlet dayung itu setelah hampir empat tahun mereka menunggu. 

Winklevoss Capital Management LLC, meluncurkan Winklevoss Investment Trust, yang mengusulkan  Bursa Bitcoin Winklevoss (Winklevoss Bitcoin ETF) lebih dari tiga tahun yang lalu. Perusahaan investasi tersebut dimiliki oleh Cameron dan Tyler Winklevoss, atlet dayung Amerika Serikat yang pernah bertanding di Olimpiade Beijing 2008.

Seperti yang dikutip dari Cointelegraph, Rabu, 15 Februari 2017, analis yakin kucuran dana untuk Bursa Bitcoin Winklevoss tidak mungkin disetujui. Analis sendiri masih terbelah atas masalah tersebut. Namun, tidak ada pihak yang memungkiri ada persetujuan sepenuhnya. Konsekuensi dari keputusan positif itu bisa sangat besar.

Jika itu terjadi, apa yang akan mempengaruhi pasar Bitcoin? Persetujuan dari Badan Pasar Modal kemungkinan mendongkrak 68 persen dari harga rata-rata Bitcoin saat ini. Namun, mengingat situasi yang terjadi belakangan, seperti kasus dua bursa di Cina yakni OKCoin dan Huobi, peluang Badan Pasar Modal menyetujui prosposal Winklevoss sangat tipis.

Perusahaan analisis Needham & Company, pada 10 Februari 2016, menegaskan estimasi sebelumnya lembaganya menilai ada peluang "sekitar 25 persen" untuk Bursa Bitcoin Winklevoss. Jika disetujui, ia mengatakan, Bursa Bitcoin Winklevoss kemungkinan mengucurkan lebih dari US$ 300 juta ke pasar dalam pekan pertama saja.

Willy Woo, analis pasar cryptocurrency, pun memperkirakan probabilitas persetujuan 25 persen dan berspekulasi US$ 500 juta hingga US$ 1 miliar disuntikkan ke pasar. Perusahaan riset, Emerita Capital, menilai jika Bursa Bitcoin Winklevoss disetujui dengan kemungkinan yang tipis itu, rata-rata harga Bitcoin US$ 1.645,45 atau 67,8 persen di atas harga saat ini.

Ilustrasi: Bitcoinist.net

Jangan Lewatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar