Minggu, 19 Februari 2017

Sila Pilih, 3 Cara Gampang dan Tanpa Ribet Beli Bitcoin






Boleh dibilang membeli Bitcoin bagi sebagian orang butuh perjuangan sampai hari ini. Kebanyakan bursa Bitcoin tak menjadikan pekerjaan ini lebih mudah dengan proses verifikasi panjang dan hanya bisa lewat transfer bank untuk mendanai rekening pembeli. Untungnya, ada beberapa cara cepat dan nyaman untuk membeli Bitcoin tanpa terlalu banyak tetek bengek. Perlu diingat satu hal mungkin pembeli harus membayar harga sedikit lebih tinggi dalam transaksi untuk layanan yang nyaman ini.

#3 Kartu Kredit

Meski tak terlalu banyak bursa Bitcoin yang menerima pembayaran dengan kartu kredit, mereka menyediakan gerbang instan dalam memadukan transaksi keuangan tradisional dan Bitcoin.
Pengguna memang masih harus melalui proses verifikasi, namun tak memakan lebih dari 15 menit untuk bertransaksi. Ada ambang batas tertentu untuk pembeli Bitcoin dengan kartu kredit. Batas ini dinaikkan saat pengguna membeli Bitcoin lebih banyak. 

Di antara bursa yang menerima pembayaran kartu kredit—dan bahkan debit—untuk pembelian Bitcoin antara lain CEX, Coinbase, Coinmama, dan 247exchange. Beberapa platform lain mungkin menawarkan layanan serupa, meskipun pengguna disarankan selalu melakukan riset kecil-kecilan sebelum membeli. Menggunakan kartu kredit untuk pembelian Bitcoin akan dibebankan biaya yang berbeda dari satu platform ke platform yang lain.

#2 ATM Bitcoin

Pembeli bisa langsung menukarkan uang tunai dengan Bitcoin di ATM Bitcoin. Menggunakan salah satu dari sekian banyak ATM Bitcoin di seluruh dunia adalah solusi yang bagus untuk langsung membeli cryptocurrency, meski kemungkinan harus membayar biaya tambahan. Kebanyakan ATM mengenakan biaya 5 persen atau lebih tinggi sebagai biaya tambahan, yang menjadi kompensasi kenyamanan.

Tidak sulit menemukan ATM Bitcoin hari ini, karena ada hampir 1.000 unit yang beroperasi di seluruh dunia. Namun, tidak berarti sekali pergi ke luar rumah Anda langsung menemukan ATM Bitcoin. Yakinlah jumlah ATM Bitcoin akan terus tumbuh secara global seiring waktu berlalu. Saat ini, hampir tiga ATM Bitcoin dipasang setiap hari sepanjang tahun. Sayangnya, Indonesia belum memiliki ATM Bitcoin ini.


#1 Perdagangan Peer-to-Peer

Sejauh ini solusi tercepat dan paling nyaman untuk membeli Bitcoin adalah dengan menggunakan platform LocalBitcoins atau aplikasi dompet dengan kemasan kemampuan perdagangan peer-to-peer. Pengguna dapat terhubung dengan penjual secara langsung dan membayar menggunakan metode pembayaran yang diterima oleh penjual. Pembayaran bisa tunai, PayPal, transfer bank, atau cara lainnya.

Hal yang sama berlaku untuk perdagangan peer-to-peer, fitur yang banyak ditemukan di beberapa aplikasi dompet Bitcoin sekarang. Perdagangan peer-to-peer memberikan banyak kemudahan dan juga rasa keamanan tertentu karena tidak ada perantara yang terlibat dalam transaksi tersebut. Perdagangan peer-to-peer selalu mematok pada harga yang lebih tinggi dari harga rata-rata pasar saat ini.

Foto: Pixabay


Jangan Lewatkan
Berapa Bictoin yang Tersisa hingga Februari 2017? Ini Jawabannya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar