Kamis, 16 Februari 2017

Gawat, 90 Persen Altcoin Bakal Punah, Bitcoin Terus Berjaya, Ini Penjelasannya


Mata uang digital alternatif atau altcoin terus bermunculan saban hari. Tengok saja, deretan altcoin muncul cukup teratur dalam daftar CoinMarketCap, laman yang memeringkat altcoin terkemuka. Namun, analis altcoin Ethereum Classic, Charles Hoskinson, memprediksi sebanyak 90 persen dari altcoin mungkin akan mati dalam waktu dekat.

“Saya setuju sepenuhnya kemungkinan besar hampir semua altcoin akan mati," kata Hoskinson, seperti yang dikutip dari laman Cointelegraph, Kamis, 16 Februari 2016. "Sekitar 90 persen bisnis biasanya akan gagal dalam beberapa tahun pertama, tidak ada alasan untuk percaya bahwa koin-koin tersebut berbeda, semuanya sama saja."

Untuk memastikan keberlanjutan mata uang digital yang harus dieksplorasi dan serius adalah kebijakan mesin kasnya (Treasury Mechanic): "Saya pikir semua cryptocurrency harus mempertimbangkan mesin kasnya. Mesin kas bisa menciptakan keberlanjutan jangka panjang jika diterapkan dengan benar. Contohnya saja Ethereum Classic (ETC)."

Baru-baru sejumlah altcoin berada dalam pengawasan lantaran tuduhan terhadap rekayasa pekerjaan dan menipu para pemegang koinnya. Contah dalam kasus ini adalah CageCoin, yang baru-baru ini sempat naik 31.000 persen tapi jatuh total dalam waktu 24 jam. Sebaliknya, Hoskinson menilai Bitcoin bukan dalam kategori mata uang digital yang tidak berkelanjutan.

"Teknologi bisa mendatangkan pengguna secara masif, tapi pengguna tidak tidak dapat menggantikannya. Bitcoin memiliki komunitas terkuat dari semua cryptocurrency dan juga yang paling tangguh. Ia bisa bertahan lebih dari pencurian satu miliar dolar, puluhan pernyataan kematian, dan kegagalan pertukaran.,” kata Hoskinson, menambahkan.

Lebih lanjut Hoskinson menjelaskan, banyak pemerintahan di negara tertentu yang mencoba membajak proyek Bitcoin, bahkan, pendirinya sendiri meninggalkan Bitcoin. “Ini benar-benar menakjubkan bahwa Bitcoin tetap bertahan dan berkembang. Menurut saya, Bitcoin tidak akan mati. Sebaliknya, pertanyaan yang lebih baik adalah di mana Bitcoin akan berhenti."

Foto: Pixabay

Jangan Lewatkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar