Senin, 20 Februari 2017

Inilah 7 Produk yang Bisa Dibeli dengan Bitcoin Anda



Meski konsep awalnya membingungkan sebagian orang, mata uang digital kini sudah menjadi metode pembayaran umum dalam beberapa tahun ke belakang. Dengan semakin banyak pedagang menerima Bitcoin, pembelian produk dan jasa menjadi lebih bervariasi. Berikut adalah beberapa contoh bagaimana Anda dapat menghabiskan Bitcoin dan mendapatkan sesuatu yang sepadan.


#7 Bayar Tagihan

Kendati pemerintah Indonesia lewat Bank Indonesia belum melegalkan perdagangan Bitcoin—bahkan belum mengakui eksistensi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah—sejumlah bursa Bitcoin di Tanah Air mulai menerima mata uang digital itu sebagai alat pembayaran. Salah satu terobosan tersebut seperti yang dilakukan oleh bursa Triv Indonesia, yang menerima pembayaran tagihan untuk listrik pasca-bayar.


 #6 Pulsa Ponsel, Internet, dan Listrik 

Tak hanya untuk membayar tagihan listrik, salah satu fitur favorit para penggemar Bitcoin di Indonesia adalah pembelian pulsa prabayar telepon seluler, paket data Internet, dan pembelian token listrik prabayar. Anda tinggal memesan vocer yang diinginkan senilai harga Bitcoin yang ditentukan oleh penjual. Dua bursa Bitcoin di Tanah Air yang melayani jasa pembelian ini adalah TokoBitcoin.com, dan dan Triv Indonesia.


#5 Pesan Makanan Online

Tren memesan makanan online menjadi hal biasa selama bertahun-tahun. Pesan lewat ponselmu, dan tak berapa lama orderan sudah terkirim ke depan pintu Anda. Berbagai platform semacam ini di seluruh dunia sudah menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran. Takeaway.com adalah salah satu platform terbesar untuk menerima Bitcoin dan terbilang suskes. Sayangnya, layanan Bitcoin untuk order makanan ini belum ada di Indonesia.


#4 Video Games

Sektor video game sangat ramah bagi Bitcoin dlam beberapa tahun terakhir ini. Platform terkemuka, seperti Kinguin, G2A dan Steam, semuanya terintegrasi dengan opsi pembayaran Bitcoin. Untuk generasi muda yang antusias dengan Bitcoin, metode ini tampak seperti layanan ‘kelas dewa’. Mengingat sebagian besar platform ini juga menjual game dan kartu game prabayar lainnya dengan Bitcoin, gamer jadi banyak pilihan.


#3 Kartu Hadiah

Fenomena membeli kartu hadiah dengan Bitcoin kian marak, meski sebagian besar produk ini difokuskan ke Amerika Serikat dan Kanada. Berbagai macam platform menerima Bitcoin dalam pertukaran, baik kartu hadiah digital atau fisik. Gyft, eGifter, dan Cryptodechange hanya beberapa contoh di mana Anda dapat membeli kartu hadiah dengan Bitcoin. Mengingat semua platform ini mendukung berbagai layanan online dan distributor, pengguna bisa mendapatkan apa yang mereka mau.


#2 Layanan VPN

Seiring perkembangan teknologi dan kian ketatnya pengawasan, untuk memastikan aktivitas Internet seseorang tersembunyi dari pantauan pihak lain menjadi lebih penting daripada sebelumnya. Layanan virtual private network (VPN) adalah cara bagus untuk berselancar secara anonim dan dengan biaya terjangkau. Yang cukup menarik, sebagian besar penyedia layanan VPN menerima pembayaran dengan Bitcoin, karena daya tarik global.

Ada tujuan sekunder untuk menggunakan Bitcoin sebagai pilihan pembayaran untuk layanan VPN. Solusi pembayaran ini tak bisa dilakukan oleh sistem pembayaran tradisional, namun Bitcoin memungkinkan pengguna untuk menjaga privasi mereka selama proses pendaftaran dan pembayaran. Bagi orang-orang yang mengambil privasi serius, membayar untuk VPN dengan Bitcoin adalah kombinasi utama yang tepat.


#1 Perjalanan dan Akomodasi

Jenis jasa yang lebih mahal juga bisa dibayarkan dengan Bitcoin. Pemesanan hotel melalui Expedia, misalnya, dapat dibayar dengan Bitcoin. Penerbangan dapat dipesan melalui situs itu juga, tetapi ada juga CheapAir sebagai pertimbangan. Diharapkan operator perjalanan lebih banyak menerima pembayaran Bitcoin di masa mendatang. Di Indonesia operator yang juga menjual jasa Indonesia ini adalah Bitislands.com, yang berlokasi di Seminyak, Bali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar