Selasa, 14 Februari 2017

5 Perusahaan Top Dunia yang Menerima Pembayaran Bitcoin


Sejak kemunculan Bitcoin delapan tahun yang lalu banyak pedagang dan pengecer mulai menerima mata uang digital itu dan menggunakannya hingga saat ini. Berikut ini daftar lima tempat terbaik untuk menghabiskan Bitcoin Anda, seperi yang dikutip dari laman The Merkle.


5. Dell

 


Dell mulai menerima Bitcoin pada 2014. Dell salah satu perusahaan komputer pribadi terbesar di Amerika Serikat. Pilihan pembayaran Bitcoin yang diterima Dell terintegrasi dengan Coinbase dan diarahkan langsung ke halaman checkout.

Ketika Anda siap untuk melakukan pembelian, menambahkan item ke keranjang Anda, mengisi rincian pengiriman, Anda bisa memilih Bitcoin sebagai metode pembayaran. Setelah pesanan dikirim, Anda akan dibawa ke Coinbase untuk menyelesaikan pembelian.


4. CheapAir


CheapAir adalah perusahaan yang berbasis di New York. Perusahaan yang dimiliki oleh Jeff Klee ini didirikan pada 1989 dan berbasis di California. CheapAir menyediakan layanan serupa Expedia yang memungkinkan pemesanan penerbangan dan hotel Anda.

Mereka pertama menerima Bitcoin pada 2013 dan tidak pernah berhenti sejak itu. Sama seperti dengan Dell, sistem pembayaran bitcoin CheapAir ini terintegrasi langsung ke halaman checkout mereka dan didukung oleh Coinbase.


3. Overstock
 

Didirikan pada 1999, Overstock adalah salah satu pengecer terbesar Amerika yang berbasis di Utah. Perusahaan yang didirikan oleh Patrcik M. Byrne ini menawarkan berbagai produk mulai dari dekorasi rumah hingga perangkat keras komputer.


Proses checkout mirip dengan CheapAir dan Dell yang terintegrasi melalui Coinbase. Ketika perusahaan pertama mulai menerima Bitcoin pada September 2014, Overstock mencatatkan diri sebagai pengecer besar pertama untuk menerima Bitcoin.

CEO Overstock begitu tertarik dengan Bitcoin sehingga ia memutuskan mengambil langkah lebih lanjut dengan mendaftarkan saham perusahaannya untuk publik demi Bitcoin. Mereka pun menjadi perusahaan publik pertama yang menerbitkan saham melalui internet.


2. Steam

Pertama dirilis pada 2003, Steam adalah platform distribusor digital yang menawarkan berbagai permainan PC ke lebih dari 89 juta gamer. Steam dianggap sebagai sterbesar video game karena memiliki ceruk pasar sekitar 75 persen.


Steam pertama mulai menerima Bitcoin pada bulan April 2016 karena mereka bermitra dengan Bitpay, perusahaan layanan bayar Bitcoin. Proses checkout adalah sama dengan Coinbase, Anda hanya memilih opsi pembayaran Bitcoin dan Bitpay mengurus sisanya.

Salah satu alasan Steam lebih bermitra dengan Bitpay daripada Coinbase karena Steam memiliki fokus kepada pengguna internasional sementara Coinbase berfokus pada pasar domestik. Coinbase mungkin lebih sesuai di AS, Bitpay memiliki integrasi di luar negeri.


1. eGifter

eGifter adalah perusahaan yang berbasis di New York dan didirikan pada 2011, perusahaan termuda di daftar ini. Alasan eGifter masuk dalam peringkat lebih tinggi dari ang lainnya karena eGifter memberi banyak cara menghabiskan Bitcoin dan selusin lebih banyak tempat.

eGifter menyediakan pembelian kartu hadiah dan mengirimkan solusi untuk pengguna dan bisnis. Anda dapat membeli kartu hadiah untuk diri sendiri, untuk teman, atau Anda bahkan dapat membeli hadiah secara patungan.

Bagian yang terbaiknya adalah bahwa eGifter menerima Bitcoin! Beberapa toko online dan offline yang dapat menerima Bitoin untuk pembelian kartu hadiah Anda mencakup: Amazon, Target, eBay, Adidas, Dominos, dan lebih banyak lagi.

Foto: Pixabay, CrunchBase, CheapAir, Keyword Suggest, SHunVMall, YouTube 

Jangan Lewatkan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar