Sabtu, 11 Maret 2017

Lima Kesalahan Terbesar Pengguna Bitcoin Pemula yang Jarang Diketahui


Ekosistem Bitcoin terbuka untuk siapa saja dan di mana saja, terlepas dari keahlian teknis mereka mengenai hal ini. Para pengguna Bitcoin pemula sering menemukan kendala saat terlibat dengan mata uang digital itu, meskipun prosesnya sudah disederhanakan. Berikut daftar kesalahan umum yang dilakukan pengguna pemula saat berurusan dengan Bitcoin.



#5 Tidak Mengingat Dompet Sandi

Satu hal yang paling disorot dari pengguna dari Bitcoin pemula adalah bagaimana mereka mengaktifkan perlindungan terhadap password atau kata kunci untuk dompet Bitcoin. Ini langkah besar menuju ke arah yang benar. Sebabnya, tanpa password siapapun bisa dengan mudah meretas dompet seseorang. Perlu sebuah skenario menghindari kerugian, mengingat butuh sedikit usaha untuk melakukannya.

Tidak mengingat kata sandi menjadi masalah yang paling umum dihadapi pengguna Bitcoin pemula. Banyak orang lupa password atau kata sandi yang mereka gunakan untuk mengenkripsi dompet Bitcoin. Kebiasaan itu bukan hal yang aneh, tapi  persoalan bisa berabe. Untuk berjaga-jaga, pengguna bisa mencatat kata sandi atau menyimpannya dalam format digital dalam perangkat offline.


#4 Tak Ada Dompet Bitcoin Tambahan

Terlepas dari perangkat yang diandalkan pengguna pemula dalam menyimpan Bitcoin, menciptakan dompet cadangan hal yang paling penting. Pengguna mengendalikan Bitcoin-nya sendiri, sehingga perlu antisipasi yang tepat untuk memastikan Bitcoin dapat diakses kapan saja. Kebanyakan penyedia layanan dompet memiliki fitur membuat wallet cadangan. Dompet cadangan mutlak di dunia Bitcoin. Tak ada alasan untuk tidak membuat satu saja dompet cadangan.


#3 Kurang Riset Layanan Baru

Setelah pengguna Bitcoin pemula mendapatkan akses ke industri cryptocurrency, mereka akan menemukan banyak jenis layanan. Namun, tidak semua layanan ini sama, karena banyak penipuan dan skema Ponzi di luar sana. Pengguna pemula selalu perlu melakukan uji kelayakan ketika mendapat promosi layanan Bitcoin terbaru sebelum menggunakannya. Transaksi Bitcoin tak dapat dikembalikan, dan uang yang hilang akan hilang selamanya.


#2 Membeli Dan Jual Berdasarkan Emosi

Sulit untuk mengukur kapan harus membeli atau menjual Bitcoin. Sebagian besar pengguna pemula berdagang berdasarkan emosi dan masukan yang diberikan oleh pengguna lain. Ini bukan strategi terbaik, karena para pedagang sering mencari cara untuk memanipulasi para pengguna pemula dalam melakukan penawaran saat bertransaksi.

Ini juga berarti orang akan memberitahu Anda untuk membeli atau menjual Bitcoin pada saat tertentu dengan harapan melibatkan orang untuk melakukan hal itu. Pengguna Bitcoin pemula dilarang berdagang berdasarkan emosi atau panik, meskipun hal itu sah-sah sajah. Jangan pernah dibimbing oleh emosi Anda ketika terjun ke perdagangan Bitcoin.


#1 Meninggalkan Dana di Platform Pertukaran

Salah satu kesalahan terbesar pengguna Bitcoin pemula hari ini adalah menyimpan dananya di wallet milik platform pertukaran Bictoin. Platform pertukaran hanya memfasilitasi pembelian dan penjualan Bitcoin. Mereka tidak bisa dianggap sebagai layanan dompet. Menyimpan dana di platform pertukaran memungkinkan perusahaan mengintip Bitcoin Anda. Ini tidak boleh terjadi. Pengguna pemula Bitcoin perlu memindahkan dana dari platform pertukaran secepat mungkin.

Penulis: Admin
Foto: Pixabay

Jangan Lewatkan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar